animasi beregerak naruto
animasi  bergerak gif
My Widget
Tucuxi, Mobil Sport Listrik Karya Anak Bangsa | Wahyu Sufi
Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Sonic The Hedgehog - Sonic

About

RSS

Pages

Post Icon

Tucuxi, Mobil Sport Listrik Karya Anak Bangsa

JAKARTA (RP) - Mobil sport listrik karya anak bangsa, elektric car Tucuxi, hampir rampung di produksi. Mobil pesanan Menteri BUMN Dahlan Iskan ini diprediksi selesai dalam beberapa pekan mendatang.

Mobil ini didisain oleh Danet Suryatama dan dikerjakan bodinya di sebuah bengkel modifikasi Kupu-kupu Malam di Jogjakarta. Danet Suryatama sendiri merupakan jebolan ITS yang kemudian bersekolah lagi di Michigan, AS. Ia 10 tahun bekerja di perusahaan mobil terkenal di Amerika, Chrysler.

Nama mobil listrik ini dalam bentuk konsep adalah Tucuxi. Belum diketahui apa arti dari nama ini. Penelusuran singkat di Google, Tucuxi adalah nama lumba-lumba yang ditemukan di Amazon dan bagian lain dari Amerika Selatan.

Baterai kendaraan listrik ini akan memiliki minimal jarak jelajah 321,8 Km setiap kali mengisi baterainya dengan penuh. Tubuh mobil ini akan dibuat dari bahan serat karbon yang kuat, namun ringan bila dibanding bahan konvensional lain.

‘’Hampir jadi dan insya Allah dapat kita lihat dalam beberapa pekan mendatang,’’ kata Danet dalam surat elektronik yang dikirim ke redaksi detikOto.

Situs Luar Negeri Tertarik
Sementara itu, bak gayung bersambut. Niat Indonesia untuk membuat mobil sport listrik mendapat perhatian serius dari situs otomotif luar negeri. Bahkan ada yang menyamakan desain mobil sport listrik tersebut dengan mobil konsep Lexus 2054 yang dipakai Tom Cruise di film Minority Report.

Kedua mobil ini terlihat mirip di bagian moncongnya. Seperti pada lekukan bagian depan, dan tampilan belakang yang lebih rendah. Namun perbedaan mencolok terlihat pada bagian jendela tiap sisi yang lebih memanjang dan meruncing. Sedangkan Lexus 2054 itu memiliki kaca yang lebih lebar.

Perbedaan selanjutnya juga terlihat pada bagian atap kendaraan. Mobil listrik sport karya Danet Suryatama ini sepertinya akan dilengkapi sunroof menyeluruh pada bagian atas. Namun untuk Lexus 2054 pada bagian atas tidak semuanya tertutup kaca sunroof.

Perbedaan mencolok lainnya juga terlihat pada bagian kaki-kaki seperti pelek. Mobil listrik sport Dahlan Iskan, terlihat tidak menggunakan pelek bintang seperti yang digunakan pada Lexus 2054. Menteri BUMN Dahlan Iskan sebelumnya menyatakan akan mengendarai mobil sport listrik ini pada bulan Agustus lalu. Kini, mobil ini kabarnya tengah dirampungkan di bengkel modifikasi di Jogjakarta - See more at: http://www.riaupos.co/berita.php?act=full&id=17281&kat=11#sthash.YVtx0rEl.dpuf

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar